Kalau berbicara mengenai onpage SEO, diperkirakan google memeriksa hingga 200 parameter dari onpage SEO. Dan karena Google merahasiakan algoritma yang digunakan, tidak ada seseorang pun yang benar-benar tahu apa parameter yang digunakan oleh Google. Tetapi selama anda bisa menerapkan beberapa strategi SEO, anda bisa menaikan peringkat dan trafik dari blog anda.
Pilih Frase kunci yang Tepat untuk SEO Onpage
Jika Anda ingin halaman blog anda di salah satu posisi sepuluh teratas search engine, Anda perlu melakukan SEO pada kata kunci atau frase kunci yang tidak memiliki saingan terlalu banyak. Jangan ambil frase kunci yang terlalu banyak saingan atau ada orang-orang yang mau mengeluarkan uang banyak untuk bersaing di frase kunci tersebut. Ini bukan bahwa Anda tidak bisa sampai ke satu halaman untuk kata kunci tersebut, tetapi mencapai, dan mempertahankan peringkat Anda akan lebih sulit. Tujuan pertama, Anda ingin pergi ke satu halaman, maka ada juga peluang bagus untuk tinggal di sana.
Ada satu metode menganalisa frase kunci yang tidak sangat mudah tetapi mungkin memberi Anda kelebihan. Pilih kata kunci dan frase kunci yang cocok dengan kriteria sebagai berikut:
1. Cari frase kunci yang mendapatkan lebih dari 1000 pencarian per bulan di Google. Anda dapat memeriksa ini menggunakan perangkat kata kunci Google.
2. Buka pada halaman pencarian Google dan cari di frase kunci Anda dengan kata 'allintitle:' di depan kata kunci yang kita cari (ingat untuk memasukkan tanda titik dua). Jadi untuk frase kunci 'yoga pose' gunakan perintah pencarian berikut: allintitle: yoga pose.
3. Ketika terdapat hasil pencarian dari kata kunci tersebut, lihat di bagian atas layar Google search untuk melihat berapa banyak halaman dari hasil pencarian Google. Jumlah halaman harus kurang dari 100.000.
Metode analisis kata kunci ini sangat sederhana dan gratis namun mempunyai kelemahan utama. Metode ini menilai persaingan hanya dari jumlah halaman yang pencarian temukan. Hal ini memberikan acuan dari jumlah kompetisi frese kunci yang kita cari tapi tidak memberikan indikasi kekuatan kompetisi. Saya tidak tahu cara gratis sederhana untuk menentukan indikasi kekuatan kompetisi, tetapi ada beberapa tools yang tersedia dapat memberikan informasi dengan biaya yang wajar.
Tujuh Teknik SEO Onpage
Setelah Anda telah memilih frase kunci berdasar metode sederhana diatas, Anda perlu menerapkan beberapa teknik SEO onpage untuk itu. Search engine akan mencari halaman-halaman yang paling cocok dengan kata kunci yang pengguna masukan. Oleh karena itu cari frase kunci yang mendapatkan lebih dari 1000 pencarian satu bulan atau lebih. Tidak ada gunanya mengoptimalkan untuk kata kunci yang tak seorang mencari kata kunci tersebut. Setelah Anda tahu bahwa cukup banyak orang yang mencari frase kunci yang anda pilih, Anda perlu memastikan bahwa halaman web Anda optimal untuk frase kunci tersebut. Berikut adalah tujuh teknik SEO onpage yang dapat Anda gunakan;
1. Beli nama domain yang sesuai dengan frase kunci Anda. Misalnya, jika kata kunci Anda adalah 'yoga pose', nama domain yang ideal akan yogaposes.com. Jika Anda tidak bisa mendapatkan pencocokan sama persis, coba tanda hubung menggunakan kata-kata terpisah atau menambahkan kata sebagai akhiran seperti yogaposesexplained.com. Anda bisa menambahkan kata awalan tetapi kata-kata akhiran cenderung lebih baik.
2. Dapatkan frase kunci Anda ke URL halaman. Hal ini tidak masalah jika jika frase kunci Anda adalah nama domain tetapi Anda dapat melakukan SEO onpage pada sub-halaman juga. Jadi contohnya Anda mungkin memiliki URL seperti yourdomain.com / yoga-pose.
3. Pastikan kata kunci muncul dalam judul dari halaman web dan dalam tag meta keyword. Jika Anda tidak tahu apa artinya ini, Anda perlu memastikan bahwa web developer Anda memahami kebutuhan anda untuk ini. Tag kata kunci yang tidak sepenting dulu, tapi masih layak digunakan sebagai bagian dari strategi SEO onpage Anda.
4. Masukkan kata kunci Anda ke dalam judul. Jika Anda bisa, tempatkan kata kunci Anda ke dalam pos teks seperti pos 1, pos 2, dll, ini akan menyoroti untuk mesin pencari. Idealnya mendapatkan kata kunci Anda ke tingkat 1, tingkat 2 dan tingkat 3 judul.
5. Buat kata kunci menonjol. Mengidentifikasi kata kunci Anda ke mesin pencari dengan meletakkannya dalam huruf tebal, garis bawah atau miring. Search engine menganggap kata-kata dengan format khusus sebagai penting.
6. Jika Anda memiliki gambar pada halaman web Anda, masukkan kata kunci Anda ke dalam tag 'alt' gambar. Jika Anda tidak memiliki gambar pada halaman web Anda, mungkin layak menemukan gambar yang relevan untuk subjek. Anda tidak hanya dapat menggunakannya untuk SEO onpage Anda tetapi dapat menambah daya tarik bagi pembaca.
7. Buat kata kunci Anda menonjol dalam kalimat pertama dan kalimat terakhir dari teks pada halaman web Anda. Mesin cari seringkali lebih memperhatikan awal dan akhir konten pada halaman Anda.
Densitas Kata Kunci untuk SEO Onpage
Anda akan ingin menyebarkan frase kunci anda di konten halaman web Anda. Densitas Keyword diukur berdasar persentase dari total kata pada halaman. Jadi, jika halaman web Anda berisi 100 kata-kata dan frase kunci Anda muncul tiga kali, kepadatan kata kunci Anda sebaiknya tiga persen (asumsi frase kunci Anda hanya satu kata). Anda mungkin menganggap bahwa semakin tinggi kepadatan kata kunci, semakin baik untuk SEO onpage, tapi ini belum tentu demikian. Terlalu tinggi kepadatan kata kunci akan mendapatkan halaman dikenakan sanksi oleh mesin cari. Selain itu, kata kunci yang berlebihan pada konten Anda, akan membuat konten Anda tidak mudah dimengerti dan kurang menarik bagi pembaca Anda. Tidak ada gunanya membuat orang ke halaman web Anda hanya untuk melihat mereka pergi lagi karena bosan atau frustrasi.
Densitas keyword idealnya sekitar tiga persen, namun di antara satu sampai lima persen tidak masalah. Terpenting dari semua ini adalah bahwa konten harus dapat dibaca secara pantas jadi jangan terlalu terpaku pada mendapatkan tepat tiga persen. Ini jauh lebih penting untuk menjaga minat pengunjung Anda sehingga mereka terus membaca. Onpage SEO di sana untuk melayani kebutuhan website Anda. Jangan membuat website menjadi budak onpage SEO.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 comments:
Posting Komentar